Jasa Pembuatan Aplikasi di Medan, Sumatera Utara



Jasa Pembuatan Aplikasi di Medan, Sumatera Utara

Jasa Pembuatan Aplikasi di Medan, Sumatera Utara

    Kota Medan di bangun pada tanggal 1 Juli 1590. Di masa Penjajahan kota Medan resmi menjadi ibu kota dari Karesidenan Sumatera Timur. Pada masa ini banyak infrastruktur penting mulai di bangun oleh belanda. Seiringnya Belanda membangun ifrastruktur – infrastruktur tersebut, medan jadi terkenal dengan sebutan kota Paris van Sumatera, yang dimana sebutan tersebut di kasih terhadap kota Medan saat itu karena kota medan terlihat seperti kota yang modern pada zaman itu, yang dimana saat itu mirip seperti kota paris pada zaman saat itu. Seperti kota – kota lain di Indonesia, kota Medan juga menjadi saksi bisu dari perjuangan Indonesia.

Kota Medan di bangun pada tanggal 1 Juli 1590. Di masa Penjajahan kota Medan resmi menjadi ibu kota dari Karesidenan Sumatera Timur. Pada masa ini banyak  infrastruktur penting mulai di bangun oleh belanda. Seiringnya Belanda membangun ifrastruktur – infrastruktur tersebut, medan jadi terkenal dengan sebutan kota Paris van Sumatera, yang dimana sebutan tersebut di kasih terhadap kota Medan saat itu karena kota medan terlihat seperti kota yang modern pada zaman itu, yang dimana saat itu mirip seperti kota paris pada zaman saat itu. Seperti kota – kota lain di Indonesia, kota Medan juga menjadi saksi bisu dari perjuangan Indonesia.

    Sejarah Medan yang panjang memang tidak bisa dipisahkan dari kolonialisme Belanda yang meninggalkan banyak bangunan bersejarah yang sampai saat ini masih berdiri kokoh. Beberapa bangunan tersebut menjadi saksi bisu dari perjuangan rakyat Medan dalam meraih kemerdekaan. Hal ini juga yang membuat kota Medan dijuluki sebagai Paris van Sumatera, karena arsitektur kotanya yang pada saat itu sangat modern dan menyerupai Paris. Namun, selain sejarahnya yang kaya, Medan juga menawarkan beragam kuliner yang tidak bisa dilewatkan begitu saja.

    Kota Medan selain di kenal dengan sebagai kota Paris van Sumatera , juga di kenal dengan salah satu makanan popular nya, yaitu bika ambon, selain makanan tersebut kota Medan masih memilki berbagai jenis makanan yang beragam. Apakah anda penasaran? Apa saja jenis makanan yang beragam pada kota Medan ini? Mari akan kami jelaskan makanan apa saja itu.

1.Soto Medan
Soto Medan adalah salah satu hidangan yang ikonik pada kota Medan itu sendiri, yang dimana soto ini memiliki ciri khas yaitu kuah santan kuning nya dengan rasa yang gurih dan lezat, soto ini biasa di sajikan dengan pelengkap nya seperti potongan ayam, toge, potongan kentar, dan bawang goreng. 
    Jika anda ingin berlibur ke kota Medan ini adalah salah satu kuliner yang wajib anda coba saat berlibur kesana, dan jangan lupa untuk memakan nya dengan nasi yang hangat dan minuman nya adalah es teh manis.

2.Bika ambon 
Bika ambon, pasti anda ketika mendengar kue bika ambon ini mengira bahwa kue bika ini berasal dari ambon bukan? Kenyaatan nya tidak, kue bika ambon ini adalah kue khas dari kota medan.
     Menurut sejarawan  M Muhar Omtatok kue bika ambon berasal dari kue bika atau bingka makanan khas melayu, kemudian makanan ini di modifikasi dengan bahan pengembang yang berupa nira atau tuak enau.
Kenapa kue ini di beri nama ambon? Ada beberapa teori kenapa kue ini bisa di namai dengan nama ambon. Yang pertama penaaman bika ambon berasal dari tempat pertama kepopuleran kue ini di jual, yang dimana kue ini di jual di simpang jalan ambon seikara Medan. Yang kedua adalah Ambon adalah kosakata Medan yang berarti lembut, yang dimana jika di artikan berarti menjadi kue yang lembut. Sampai sekarang masih belum ada yang memastikan sejarah pasti kue bika ambon ini.
    Bagi anda yang ingin berlibur ke medan jangan lupa untuk mencoba kue ini, di karenakan tidak ada yang menyangkal kelezatan dari kue bika ambon ini.

3.Mie Gomak 
Mie gomak adalah makanan khas medan yang berupa mie, yang dimana mie ini terkenal dengan rempah – rempah yang khas dan kuah santan yang lezat dan gurih.
    Mie gomak ini menggunakan mie dengan tipe mie tebal, mie ini di sajikan dengan toping daging sapi, telur rebus, kacang medan, dan daun bawang. Mie gomak ini enak di makan saat sedang dalam hawa dingin atau dalam keadaan hujan turun, tambah nikmat lagi jika makan mie ini di damping dengan teh hangat.
Nama gomak diambil dari dari cara penyajiannya, yaitu di gomak – gomak atau digenggam pakai tangan.

4.Lontong Sayur Medan 
Lontong sayur medan adalah termasuk makanan hidangan khas medan, yang dimana makanan ini terbuat dari lontong yang direbus dan  disajikan dengan kuah santan yang gurih dan beraroma rempah, lontong Medan ini disajikan bersama dengan sambal, kerupuk, toge,kacang panjang, dan tahu goreng.
    Lontong Medan ini memiliki ciri khas sendiri yang dimana berbeda dari pada lontong sayur lainya, yang dimana lontong sayur ini memiliki ciri khas bumbu tauco yang gurih dan harum.

5.Nasi Kentut 
Nasi kentut adalah makanan nasi khas medan, yang dimana makanan tersebut memakai daun sembukan yang dikenal dengan tanaman kentut  didaerah Sumatera.Daun tersebut digunakan sebagai campuran nasi yang kemudian dibungkus dengan daun pisang.

6.Lemang 
Makanan khas Medan yang legendaris adalah lemang, yang dimana, lemang terbuar dari beras ketan yang dimasak dengan seruas bamboo yang dimana beras ketan tersebut telah di lapisi oleh seruas daun pisang. Cara memasak lemang ini adalah dengan cara di bakar sampai matang di atas tungku panjang.
    Nah itu dia beberapa makanan  - makan  yang unik dan beragam dari daerah kota Medan. Dimana makanan – makanan tersebut memiliki keunikan nya masing – masing.

    Keberagaman kuliner kota Medan merupakan aset budaya yang perlu dilestarikan dan dipromosikan di dalam era digital ini, yang dimana jika ini tidak di lestarikan maka suatu hari pasti akan hilang dan punah, yang mana jika hal itu sampai terjadi maka nanti penerus – penerus kita tidak bisa merasakan bagaimana enaknya masakan – masakan tersebut saat memasuki mulut kita.

    Salah satu cara efektif untuk melestarikan dan memperkenalkan kuliner khas kota Medan ke dunia luar adalah melalui aplikasi. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan masyarakat local namun juga memudahkan wisatawan dalam menemukan dan menikmati kuliner khas kota Medan. Selain untuk memudahkan, hal ini juga dapat menjadi alat promosi yang ampuh untuk menarik lebih banyak pengunjung ke kota Medan, yang dimana jika banyak pengunjung yang datang maka omset penjualan dari kuliner tersebut akan naik, jadi selain untuk melestarikan budaya kuliner, ini juga untuk menambah pemasukan finansial pada penjual makanan – makanan khas tersebut.

    Dengan adanya aplikasi kuliner ini, informasi mengenai tentang makanan khas kota Medan dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan mudah oleh siapa saja, dan kapan saja. Aplikasi tersebut dapat mencakup berbagai fitur seperti direktori restoran, resep masakan, layanan pemesanan online, dan cerita di balik setiap hidangan yang ada di Medan. Dengan demikian, kuliner khas kota Medan tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga dapat di kenal di kancah internasional sana.
    
    Anda ingin tau dimana tempat yang menjual jasa pembuatan aplikasi yang terpercaya dan sudah melayani banyak client – client besar? Ya! Tentu saja inilah dia Erporio.

    Erporio adalah salah satu penyedia jasa pembuatan aplikasi  yang terpercaya. Erporio merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang teknologi, yang dimana selain melayani jasa pembuatan aplikasi di Erporio juga melayani jasa Sistem Informasi Software Enterprise Resources Planning (ERP), Internet Of Things (IoT), dan masih banyak lagi. Erporio merupakan sebuah apliasi dan website untuk UMKM Indonesia, yang dimana jika anda yang membaca ini adalah seorang yang berbisnis dalam menjual kuliner kota Medan, maka anda telah menemukan artikel yang tepat. Anda dapat membuat aplikasi kuliner anda pada kami.

    Kami sudah melayani banyak client – client UMKM atau buka UMKM di luar sana, maka dari itu lah jangan ragu jika ingin memesan jasa pembuatan aplikasi pada kami, kami siap melayani anda dengan sepenuh hati, dan juga professional. Kami Erporio siap melayani anda dimanapun,kapanpun,dan siapapun tanpa pandang bulu. Kepuasan anda adalah sebuah bagian kebahagian dari kami.

    Jika anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi di Asahan, jasa pembuatan aplikasi di BatuBara, jasa pembuatan aplikasi di Dairi, jasa pembuatan aplikasi di Deli Serdang, jasa pembuatan aplikasi di Humbang Hasundutan, jasa pembuatan aplikasi di Karo, jasa pembuatan aplikasi di Labuhanbatu Selatan, jasa pembuatan aplikasi di Labuhanbatu Utara, jasa pembuatan aplikasi di Labuhanbatu, jasa pembuatan aplikasi di Langkat, jasa pembuatan aplikasi di Mandailing Natal, jasa pembuatan aplikasi di Nias Barat, jasa pembuatan aplikasi di Nias Selatan, jasa pembuatan aplikasi di Nias Utara, jasa pembuatan aplikasi di Nias, jasa pembuatan aplikasi di Padang Lawas Utara, jasa pembuatan aplikasi di Padang Lawas, jasa pembuatan aplikasi di Pakpak Bharat, jasa pembuatan aplikasi di Samosir, jasa pembuatan aplikasi di Serdang Begadai, jasa pembuatan aplikasi di Simalungun, jasa pembuatan aplikasi di Tapanuli Selatan, jasa pembuatan aplikasi di Tapanuli Utara, jasa pembuatan aplikasi di Toba Samosir.

Jika anda tertarik untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan ERPORIO mengenai jasa pembuatan aplikasi, dan solusi ERP, hubungi :

Telephone (Whatsapp) : 0859 - 3345 - 88868
E-mail: info@erporio.com
Website: www.erporio.com



Kami siap memberikan bantuan dan informasi lebih lanjut mengenai layanan konsultasi teknologi, pembuatan aplikasi, Software Enterprise Resources Planning (ERP), Internet Of Things (IoT) dan lain – lain. Kami siap melayain anda dengan sepenuh hati dimanapun kapanpun dan siapapun.     

Baik terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga yang membaca artikel ini dapat memahami apa yang sudah kami sampaikan di atas ini, dan jika ingin membuat aplikasi ingat ada kami ERPORIO yang siap melayani anda dengan sepenuh hati dimanapun kapanpun dan siapapun itu, jadi ingat ERPORIO. Sekian terima kasih dadah~ dan sayonara~
 

ERP Digital For You!

Jasa Pembuatan Aplikasi di Pontianak, Kalimantan Barat

Jasa Pembuatan Aplikasi di Pontianak, Kalimantan

Pontianak   Kota Pontianak adalah salah satu kota dan juga ibu kota di provinsi Kalimantan Barat, kota Pontianak ini juga sering disebut dengan kota Khatulistiwa, kenapa biasa di sebut kota khatulistiwa? karena kota Pontianak di lintasi oleh garis khatulistiwa. Luas dari kota Pontianak ini ada

Jasa Pembuatan Aplikasi di Samarinda, Kalimantan Timur

Jasa Pembuatan Aplikasi di Samarinda, Kalimantan

Samarinda    Kota Samarinda adalah kota dan sekaligus dari ibu kota di provinsi Kalimantan Timur, luas dari kota Samarinda ini sendiri adalah sekitar 718 km². Lalu untuk jumlah penduduk kota Samarinda adalah sebanyak 861.878 jiwa. Nama lain dari kota Samarinda adalah kota Tepi

Jasa Pembuatan Aplikasi di Pangkal Pinang, Bangka Belitung

Jasa Pembuatan Aplikasi di Pangkal Pinang, Bangk

Pangkal Pinang    Kota Pangkal Pinang adalah kota dan sekaligus ibu kota dari provinsi kepulauan Bangka Belitung. Kota Pangkal Pinang juga biasa di sebut dengan Kota Pangkal Kemenangan. Luas dari kota ini adalah seluas 89,40 km², dengan luas kota seperti itu kota Pan




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia

We Have Collaborated With

Some company/organization that have collaborated with us

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya