Jasa Pembuatan Aplikasi di Jogja, D.I.Yogyakarta



Jasa Pembuatan Aplikasi di Jogja, D.I.Yogyakarta

Jasa Pembuatan Aplikasi di Jogja, D.I.Yogyakarta

Jogja

        
         Jogja, adalah tempat yang dimana anda bisa menemukan banyak sekali budaya, dan tradisi yang melekat disana, yang dimana tradisi dan budaya tersebut adalah budaya Jawa. Jogja merupakan kota yang istimewa, yang dimana hanya disanalah yang masih menggunakan sistem keraton atau kerajaan disaat Indonesia sudah merdeka seperti sekarang ini. Maka dari itulah kenapa kota ini disebut dengan D.I.Yogyakarta, yang dimana D.I.Yogyakarta merupakan singkatan dari “ Daerah Istimewa Yogyakarta”.

         Kota Jogja di bangun pada tanggal 13 Maret 1755. Kota Jogja tahun ini sudah berumur 269 tahun, pada tahun 2023 jumlah penduduk kota D.I. Yogyakarta adalah sebanyak 3,72 juta jiwa. Kota Jogja ini sangat terkenal akan tempat wisata nya, yang dimana kota Jogja ini memiliki candi – candi yang dapat menjadi tempat para wisatawan dalam Negara atau pun luar Negara untuk datang. Selain wisata nya kota Jogja juga terkenal akan peninggalan sejarah nya.

         Selain wisatanya dan juga peninggalan sejarah nya, kota jogja juga terkenal akan makanannya, yang dimana salah satu makanan khas kota jogja yang terkenal adalah gudeg, nah itu adalah salah satu makanan khas Jogja yang terkenal, masih ada beberapa makanan khas Jogja yang terknal. Penasaran makanan apa saja yang terkenal di kota Jogja? Ikuti terus artikel ini, karna kami akan menjelaskan apa saja makanan khas kota Jogja.

1.Sate Klathak
Di kota Jogja memiliki makanan khas yang berbentuk sate, tapi berbeda dengan sate lainnya, sate ini tidak menggunakan daging ayam, namun menggunakan daging kambing muda. Tusuk sate dari sate klathak ini adalah jeruji besi sepeda. Bumbu sate klathak ini sangat khas yang dimana memiliki cita rasa yang gurih sekaligus lezat. Jika anda bermain ke Jogja anda harus mencoba yang namanya sate klathak, karna ini merupakan makanan khas Jogja yang cukup terkenal setelah gudeg.

2. Tiwul
Tiwul termasuk kedalam makanan khas kota Jogja, tiwul ini terbuat dari tepung gaplek atau bisa disebut dengan tepung singkong. Tiwul biasa disajikan dengan gula merah yang sudah di parut sebagai tambahan, agar cita rasa dari tiwul ini bertambah. Tiwul ini biasanya tidak dimakan sebagai makanan berat, melainkan tiwul ini dianggap sebagai makanan ringan atau cemilan.
       
3. Berongkos
Berongkos atau masyarakat Jawa sering menyebut nya dengan nama brongkos, merupakan salah satu makanan khas kota Jogja yang terbuat dari daging sapi, terutama di bagian selandung lamur sapi, lalu telur rebus, dan tahu. Bahan – bahan tersebut direbus bersamaan dengan kacang seperti kacang polong atau kacang merah abu siam. Hidangan ini memiliki rasa yang khas, yang dimana iya menggunakan kluwek, yang dimana itu adalah bahan yang sama digunakan untuk membuat rawon. Berongkos ini sangat nikmat jika anda makan saat hangat lalu dengan cuaca yang hujan rintik – rintik dan minum nya adalah teh manis panas.

4. Kue Kipo
Kue kipo menjadi salah satu makanan khas kota Jogja ini, makanan ini terbuat dari adonan ketan yang di dalam nya berisi gula kelapa. Kenapa kue ini disebut kue Kipo? Nama kue ini tidak dibuat secara khusus, namun makanan ini adalah makanan yang dimana nama dari pembuat makanan ini tidak di ketahui, sehingga orang – orang Jawa zaman dulu pun sering mengucap “ iki opo?” ketika melihat kue ini, karna kalimat “iki opo?” sering di ucap saat bertemu dengan kue ini, lalu di tetapkan nama dari kue ini pun adalah kue kipo. Kue kipo ini enak dimakan saat sedang bersantai di sore hari sambil melihat keindahan dari kota Jogja.

5. Gudeg
Tidak sah jika kita tidak membahas makanan khas kota Jogja yang paling terkenal ini, ini dia Gudeg. Makanan yang terbuat dari gori atau nangka muda, yang dimana cara memasak makanan ini adalah dengan memotong daging nangka nya lalu potongan daging nangka ini direbus dengan gula merah dan santan dengan api kecil selama beberapa jam. Gudeg ini memiliki cita rasa yang manis lezat dan teksture yang lembut. Gudeg biasanya disajikan dengan lauk pendamping seperti ayam, telur, dan tahu. Nama gudeg didapat dari istilah bahasa Jawa yaitu “hangudek” yang berarti proses mengaduk. Saking terkenal nya gudeg munculah ide menjadikan gudeg sebagai makanan kalengan agar tidak basi, yang dimana jika ingin dikirim atau di bawa perjalanan jauh, gudeg tidak akan cepat menjadi basi, dan tidak bisa dimakan.

Nah itu dia beberapa makanan – makanan yang unik dan beragam dari daerah kota Jogja. Dimana makanan – makanan tersebut memiliki keunikan nya masing – masing. Keberagaman kuliner kota Jogja merupakan aset budaya yang perlu dilestarikan dan dipromosikan di dalam era digital ini, yang dimana jika ini tidak di lestarikan maka suatu hari pasti akan hilang dan punah, yang mana jika hal itu sampai terjadi maka nanti penerus – penerus kita tidak bisa merasakan bagaimana enaknya masakan – masakan tersebut saat memasuki mulut kita.
 
Salah satu cara efektif untuk melestarikan dan memperkenalkan kuliner khas kota Jogja ke penerus - penerus kita dan dunia luar adalah dengan cara membuat aplikasi. Dalam pembuatan aplikasi ini tidak hanya memudahkan masyarakat lokal namun juga memudahkan wisatawan dalam menemukan dan menikmati kuliner khas kota Jogja, tetapi juga untuk membantu perekonomian masyarakat di Jogja sana, karena tidak hanya terkenal dan mudah ditemukan saja makanan nya tetapi juga dapat membantu menambah pemasukan pada para penjual yang menjual makanan - makanan khas Jogja ini.
 
Dengan adanya aplikasi kuliner ini, informasi mengenai tentang makanan khas kota Jogja dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan mudah oleh siapa saja, dan kapan saja. Aplikasi tersebut dapat mencakup berbagai fitur seperti direktori restoran, resep masakan, layanan pemesanan online, dan cerita di balik setiap hidangan yang ada di Jogja. Dengan aplikasi seperti ini maka, kuliner khas kota Jogja tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga dapat di kenal di kancah internasional sana, seperti yang sudah kami jelaskan di atas yang dimana dalam pembuatan aplikasi ini dapat membantu menambah pemasukan, yang dimana jika makanan khas Jogja ini semakin dikenal oleh orang - orang, maka pemasukan yang akan masuk juga semakin besar. Selain semakin terkenal nya dan semakin besar pemasukan nya maka semakin terlestarikan nya juga makanan - makanan khas Jogja ini, maka dari itu lah kenapa anda harus membuat aplikasi, yang dimana selain untuk memperkenalkan nya makanan khas kota Jogja ke orang banyak juga dapat membantu untuk melestarikan makanan khas Jogja ini, dan yang sudah pasti adalah dapat membantu perekonomian anda jika mempunyai bisnis dalam bidang ini.

Anda ingin tau dimana tempat yang menjual jasa pembuatan aplikasi yang terpercaya dan sudah melayani banyak client – client besar? Ya! Tentu saja inilah dia Erporio.

Erporio adalah salah satu penyedia jasa pembuatan aplikasi  yang terpercaya. Erporio merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang teknologi, yang dimana selain melayani jasa pembuatan aplikasi di Erporio juga melayani jasa Sistem Informasi Software Enterprise Resources Planning (ERP), Internet Of Things (IoT), dan masih banyak lagi. Erporio merupakan sebuah apliasi dan website untuk UMKM Indonesia, yang dimana jika anda yang membaca ini adalah seorang yang berbisnis dalam menjual kuliner kota Jogja, maka anda telah menemukan artikel yang tepat. Anda dapat membuat aplikasi kuliner anda pada kami.
 
Kami sudah melayani banyak client – client UMKM atau buka UMKM di luar sana, maka dari itu lah jangan ragu jika ingin memesan jasa pembuatan aplikasi pada kami, kami siap melayani anda dengan sepenuh hati, dan juga professional. Kami Erporio siap melayani anda dimanapun,kapanpun,dan siapapun tanpa pandang bulu. Kepuasan anda adalah sebuah bagian kebahagian dari kami.
 
Kenapa harus memilih ERPORIO?
 
Inilah beberapa alasan kenapa anda harus memilih ERPORIO
 
1. Terpercaya
         Kepercayaan menjadi pondasi utama ERPORIO sebagai Jasa Pembuatan Aplikasi terbaik di Indonesia. Komitmen kami terhadap kualitas tidak hanya tercermin dalam produk, tetapi juga dalam hubungan yang kami bangun dengan pelanggan. Bagi kami kepercayaan dari pelanggan adalah hal penting untuk dapat membangun ERPORIO kedepannya.
 
2. Dukungan Tim Kuat
         Dengan tim yang berpengalaman, tim pengembang ERPORIO berkomitmen untuk dapat mendukung semua kebutuhan anda tentang jasa pembuatan aplikasi, solusi tentang masalah ERP, dan lain - lain.
 
3. Garansi Pemeliharan
         Tim kami siap mendukung bisnis anda dalam jasa pembuatan aplikasi, konsultasi masalah tentang ERP, dan lainnya hingga berhasil.
 
4. Cloud ERP
         Dengan adanya layanan cloud ERP, setiap pengguna di perusahaan Anda bisa lebih cepat mendapatkan data update real-time dari setiap departemen bisnis. ERP dapat dengan mudah diakses dari mana saja, kapan saja dan dari perangkat apa saja.
 
5. Unlimited Users
         Anda dapat menambahkan user baru di sistem ERP tanpa dikenakanan biaya tambahan.
 
6. Sistem Modular
         Kami dapat menginstal ERP kami di modul khusus perusahaan anda, yang dimana hanya fitur yang anda butuhkan berdasarkan ukuran, struktur, alur bisnis, dan rencana perusahaan Anda.
 
7. Berkelanjutan
         Framework ERP kami telah dirancang dengan baik untuk membuat rencana pengembangan yang kompleks. Yang dimana ketika Anda memiliki rencana untuk membuat perusahaan anda lebih besar di masa depan, Framework ERP kami telah direncanakan untuk hal - hal seperti itu.
 
8. Mudah Untuk di Upgrade
         Anda bisa menambahkan lebih banyak modul yang anda butuhkan dimasa depan, tergantung model dari bisnis anda.
 
9. Kemanan
         Untuk keamanan kami rasa untuk sekarang sudah cukup, dikarenakan kami menggunakan standar framework yang tinggi.
 
10. Biaya Efesien
         Anda hanya perlu membayar modul yang digunakan oleh perusahaan anda saja. 
 
         Jika anda membutuhkan jasa pembuatan aplikasi di Bantul, jasa pembuatan aplikasi di Gunung Kidul, jasa pembuatan aplikasi di Kulon Progo, jasa pembuatan aplikasi di Sleman.
Kami siap memberikan bantuan dan informasi lebih lanjut mengenai layanan konsultasi teknologi, pembuatan aplikasi, Software Enterprise Resources Planning (ERP), Internet Of Things (IoT) dan lain – lain. Kami siap melayain anda dengan sepenuh hati dimanapun kapanpun dan siapapun.
 

Kontak

 
Jika anda tertarik untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan ERPORIO mengenai jasa pembuatan aplikasi, dan solusi ERP, hubungi :
 
Telephone (Whatsapp) : 0859 - 3345 - 88868
E-mail: info@erporio.com
Website: www.erporio.com
 

Baik terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga yang membaca artikel ini dapat memahami apa yang sudah kami sampaikan di atas ini, dan jika ingin membuat aplikasi ingat ada kami ERPORIO yang siap melayani anda dengan sepenuh hati dimanapun kapanpun dan siapapun itu. Sekian terima kasih dadah~ dan sayonara~
 
 
 

ERP Digital For You!

Jasa Pembuatan Aplikasi di Mataram, Nusa Tenggara Barat

Jasa Pembuatan Aplikasi di Mataram, Nusa Tenggar

Mataram   Kota Mataram merupakan kota dan juga ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Barat( NTB ), luas dari kota Mataram sendiri adalah sebesar 61,30 km² yang dimana dengan luas segitu kota Mataram memiliki jumlah penduduk sebanyak 457,25 ribu jiwa pada tahun 2023 lalu.   Perekon

Jasa Pembautan Aplikasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur

Jasa Pembautan Aplikasi di Kupang, Nusa Tenggara

Kupang   Kota Kupang merupakan ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur( NTT ), kota Kupang merupakan kota terbesar yang berada di pulau Timor. Luas dari kota Kupang ini adalah sebesar 180,3 km², dan di kota Kupang ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 465.640 jiwa pada tahun 2023 lalu.

Jasa Pembuatan Aplikasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Jasa Pembuatan Aplikasi di Banjarmasin, Kalimant

Banjarmasin   Kota Banjarmasin adalah kota terbesar yang berada di provinsi Kalimantan Selatan, kota Banjarmasin ini pernah menjadi ibu kota untuk provinsi Kalimantan Selatan, namun pada tahun 2022 ibu kota nya di pindahkan ke Banjarbaru. Luas kota Banjarmasin adalah sebesar 72 km². Kota




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia

We Have Collaborated With

Some company/organization that have collaborated with us

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya