Jasa Maintenance Website di Bandar Lampung, Lampung



Jasa Maintenance Website di Bandar Lampung, Lampung

Jasa Maintenance Website di Bandar Lampung, Lampung

Bandar Lampung

    Kota Bandar Lampung merupakan salah satu kota dan merupakan sekaligus ibu kota dari provinsi Lampung, dimana kota Bandar Lampung ini memiliki luas wilayah yang cukup besar, dimana luas wilayah nya adalah sebesar 169,2 km², dengan luas kota yang seperti itu kota Bandar Lampung memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak, dimana jumlah penduduk wilayah kota Bandar Lampung sebanyak 1.214,33 ribu jiwa pada pertengahan tahun 2024.

Perekonomian di Kota Bandar Lampung

    Pertumbuhan perekonomian di kota Bandar Lampung pada tahun menunjukan perkembangan yang positif, dimana perkembangan positif itu terjadi terjadi karena didorong oleh beberapa sektor perekonomian yang berada pada kota Bandar Lampung. Ini dia beberapa sektor yang menjadi pendorong perekonomian di kota Bandar Lampung saat ini, yang pertama ada pada sektor perdagangan, lalu yang kedua ada pada sektor industri, dan lalu yang ketiga ada pada sektor pertanian.

   Bagi anda yang berada pada sektor perdagangan, agar sektor perdagangan ini tetap menjadi nomor satu sebagai pendorong utama perekonomian di kota Bandar Lampung ini maka di butuhkan nya website. Kenapa Website? Karena dengan website usaha  anda atau perusahaan anda dapat dilihat banyak orang, bukan hanya di dalam negeri saja namun bisa sampai luar negeri, dengan seperti itu anda dapat memperluas cakupan anda dalam menjalankan usaha atau perusahaan anda, yang dimana itu dapat menaikan chance untuk orang – orang tertarik pada usaha atau perusahaan anda, sehingga dapat menaikan biaya pemasukan. Bagaimana hebat bukan? Namun sebelum itu apakah anda tau apa itu website? Nah dalam artikel ini akan kami jelaskan apa itu website.
 

Apa Itu Website?

 
          Website adalah sebuah halaman yang dapat kita lihat yang berisi informasi,iklan,dll, yang berada pada internet, sehingga dapat diakses oleh siapapun dimanapun dan kapanpun selama masih ada jaringan internet dan dapat terhubung ke jaringan internet tersebut. Informasi tersebut dapat berisi tentang sebuah biodata dari sebuah perusahaan atau diri sendiri. Lalu untuk iklan, iklan berisi tentang suatu perusahaan atau pengusaha yang sedang memperomosikan barang atau jasa yang mereka jual. Anda juga dapat membuat website untuk dapat memperomosikan bisnis yang anda bangun, yang dimana jika anda membuat website ini target pasar bisnis anda semakin luas dan tidak cuma di daerah anda doang, tetapi dapat dari luar negara juga.
 
          Website berfungsi untuk mengenalkan diri anda atau perusahaan atau bisnis anda pada orang – orang yang berada di luar sana, yang dimana itu dapat membuat diri anda atau perusahaan atau bisnis anda dapat dilihat oleh banyak orang di luar sana sehingga dapat memungkinkan dapat menaikan chanche untuk orang - orang tertarik pada diri anda atau perusahaan atau bisnis anda. Dengan anda mendesain website anda dengan tampilan yang menarik dan juga professional, maka akan banyak orang yang tertarik pada diri anda atau perusahaan atau bisnis anda.
Nah anda sudah tau kan apa itu website dan apa fungsinya, selain mengenal itu anda juga harus mengenal bahwa maintenance website itu juga penting. Memang apa sih itu Maintenance website?
 

Apa Itu Maintenance Website?


          Maintenance Website adalah proses pemeriksaan dan pembaruan dari suatu situs website untuk memastikan kinerja website tersebut bekerja dengan optimal, keamanan nya terjaga, dan memiliki content website yang relevan. Anggap saja maintenance website ini seperti anda service motor setiap bulannya, yang dimana itu pasti bertujuan untuk mengoptimalkan kembali motor yang telah di pakai selama sebulan agar bugar lagi, sama hal nya dengan website, website juga perlu di service atau di maintenance sebulan sekali agar performa dari website tidak turun dan content – content dalam website juga relevan. Anda harus maintenance website anda karena agar tidak mudah untuk di bobol oleh orang yang bertanggung jawab.
 
        Ada beberapa aspek dalam maintenance website, yang dimana ini dapat mencegah website anda dari hal – hal yang tidak di inginkan, dan dapat memulihkan peforma website anda ke keadan semula. Ini dia beberapa aspek penting yang harus anda tahu dalam maintenance website.
 

Aspek – Aspek Penting dalam Maintenance Website

1. Backup Data
         Melakukan pencadangan data atau backup data secara rutin adalah suatu hal yang sangat penting, yang dimana ini adalah salah satu cara untuk mencegah anda dalam kehilangan data yang sudah ada di website anda, dimana jika itu data perusahaan maka di situ ada data customer anda, makanya mengapa backup data atau pencadangan data itu penting.
 
2. Pembaruan Perangkat Lunak
         Memperbarui perangkat lunak adalah hal yang cukup penting dimana jika anda memperbarui perangkat lunak ini dapat mencegah dapat di bobol nya website anda oleh orang – orang yang bertanggung jawab, dimana pembaruan perangkat lunak ini meliputi pembaruan sistem manajemen konten (CMS), plugin, dan tema yang digunakan dalam website.
 
3. Pembaruan Konten
         Mengelola dan memperbarui konten agar tetap relevan, akurat, dan menarik bagi pengunjung, yang dimana disini ini sangat penting bagi anda yang punya bisnis, dimana jika pembaruan konten ini dapat menambahkan chance untuk orang tertarik pada bisnis anda.
 
4. Perbaikan Bug
         Memperbaiki masalah teknis pada website yang sedang dalam masa maintenance, perbaikan ini dilakukan pada bug bug yang telah di temukan. Agar bug bug itu tidak terjadi lagi maka harus adanya perbaikan bug.
 
5. Peningkatan Keamanan
         Hal ini adalah hal yang harus di lakukan pada setiap maintenance sebuah website, karena dengan ini website anda akan menjadi lebih aman dari pada sebelumnya.
 
Nah itu dia aspek – aspek penting dalam maintenance website. Selain aspek – aspek penting ini dia beberapa contoh kegiatan maintenance website :

- Mengganti gambar-gambar pada website anda dengan kualitas yang lebih baik.
- Memperbarui informasi kontak perusahaan.
- Menambahkan artikel blog baru setiap minggu.
- Memeriksa apakah semua link di website masih berfungsi dengan baik dan benar  .
- Memasang sertifikat SSL untuk mengamankan data pengunjung.
 
Itu dia contoh – contoh dan aspek – aspek pada maintenance website yang perlu anda ketahui, lalu mengapa maintenance itu dibutuhkan?
 

Kenapa Maintenance Website Dibutuhkan?

       Memaintenancekan website itu sangat penting karena dapat mencegah server anda kebobolan oleh pihak tidak berwenang dan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu mengapa kita harus rajin memaintenancekan website? Selain karena alasan diatas, itu karena biar website anda up to date pada desain – desain website terbaru dan berita tentang perusahaan anda yang baru. Nah untuk alasan mengapa maintenance website itu dibutuhkan? Ini dia alasannya!
 
1. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
         Dengan anda maintenance website maka website anda akan berasa seperti baru lagi, yang dimana itu dapat membuat orang yang melihat website anda akan menjadi puas untuk meilihat website anda kapanpun dan dimanapun.
 
2. Meningkatkan SEO
         Mendorong kembali peringkat website anda pada mesin pencari sehingga website anda akan muncul kembali pada permukaan mesin pencari yang anda gunakan. Yang dimana orang di luar sana jadi lebih mudah untuk mencari website kita.
 
3. Memperbarui Konten
         Dengan adanya maintenance website, maka website anda akan selalu adanya perbaruan konten pada website anda, yang dimana dengan konten website yang terus di perbarui maka para orang – orang diluar sana akan banyak yang menyukai dan tau bahawa diri anda atau perusahaan atau bisnis anda itu terus berkembang dan semakin baik. Dengan memperbarui konten website maka para pengunjung yang mengunjungi website mu akan semakin betah, selain itu juga dapat menambah traffic pada website kamu.
 
4. Mengoptimalkan Kinerja
         Website yang tidak dikelola dengan baik akan mengalami penurunan kinerja, seperti menjadi lambat atau sulit diakses. Nah disini maintenance membantu menjaga performa website dengan membersihkan file yang tidak diperlukan, memperbarui kode, dan mengoptimalkan gambar. Hal ini penting untuk menjaga agar website tetap responsif dan cepat diakses oleh pengguna.
 
5. Keamanan Lebih Terjamin
          Tanpa maintenance website, website kamu bisa menjadi sasaran empuk para hacker. Dengan adanya maintenance, sistem keamanan website kamu bakal terus di update, jadi kamu bisa santai tanpa harus khawatir ada yang dapat membobol website kamu. Update keamanan juga membantu mencegah malware atau serangan cyber lainnya yang bisa merusak reputasi bisnismu dan membuat pelanggan kehilangan kepercayaan.
 
         Nah! itu dia alasan mengapa maintenance website itu penting, sekarang anda sudah tau kan alasan mengapa maintenance website itu perlu dilakukan. Selain untuk menjaga server anda dalam keadaan prima, maintenance website juga dapat membantu meningkatkan kenyamanan orang saat melihat website anda, yang dimana nanti dapat berujung orang tersebut mendukung pertumbuhan bisnis anda. Jika anda tidak maintenance website anda, website anda beresiko tertinggal dan kalah saing oleh kompetitor sebelah. Lalu apa saja manfaat jika anda maintenance website? Ini dia beberapa manfaat dari maintenance website.
 

Apa Saja Manfaat Maintenance Website?

         Maintenance website merupakan tindakan yang sangat perlu anda lakukan jika anda mempunyai website. Mengapa demikian? Karena dengan maintenance website, website yang sudah anda buat akan kembali berjalan dengan performa yang stabil, lalu dengan maintenance website juga anda dapat mencegah website anda kemasukan orang yang anda tidak kenal. Mungkin anda masih bertanya – tanya mengapa website harus di rajin – rajin di maintenance? Anggap saja website ini seperti motor, yang dimana motor anda setiap bulan pasti memerlukan service setiap bulan nya bukan? Nah sama hal nya dengan website, website juga memerlukan pemeliharan atau bisa di bilang service setiap bulan nya, agar kondisi website tetap normal dan tetap berjalan di top performa nya. Maka dari itu anda harus rajin maintenance website anda, ini dia beberapa manfaat dari maintenance website :
 
1. Meningkatkan Kecepatan Website
         Kecepatan loading website merupakan salah satu factor penting yang harus menjadi pertimbangan ketika anda membuat website, yang dimana ini dapat mempengaruhi dari kenyamanan pengunjung kedalam website anda. Dimana jika semakin cepat loading pada website anda, maka pengunjung semakin nyaman, jika loading website pada website anda lama maka pengunjung pada website anda akan merasa tidak nyaman. Maka dari itulah dibutuhkan nya maintenance website, karena dengan maintenance website, maka website anda akan dioptimalkan kembali dan itu mempengaruhi kecepatan loading pada website anda.
 
2. Memperkuat SEO
         Mempunyai website namun tidak dibarengi praktek SEO adalah hal yang cukup riskan kenapa? Karena keberadaan website anda akan susah di temukan jika orang – orang mengetik kata kunci tertentu pada mesin pencari. Maka dari itu jika anda mempunyai website harus dibarengi oleh SEO ini, karena agar jika orang – orang mengetik kata kunci tertentu di mesin pencari maka website anda akan muncul pada mesin pencari. Namun Pratik SEO ini tidak hanya di lakukan sekali saja, yang dimana prakti SEO ini juga di lakukan dalam maintenance website, mengapa begitu? Karena agar menjaga peringkat website anda muncul jika orang – orang mengetikan kata kunci tertentu pada mesin pencari. Maka dari itulah mengapa anda harus maintenance website secara rutin.
 
3.  Menjadikan Website Lebih Up to Date
         Dengan anda melakukan maintenance website, maka website anda akan lebih up to date, perihal teknlogi yang digunakan dalam membuat website nya kah atau sekedar mengganti tema pada website anda dengan keadan zaman.
 
4. Mempunyai Back Up Data Website
         Adanya back up data pada website merupakan salah satu hal yang penting, yang dimana jika website anda terkena serangan cyber dan kenapa – kenapa maka anda masih bisa menggunakan back up data dari website anda yang sebelum terkena serangan cyber untuk kembali memulihkan website anda. Maka dari itulah mengapa maintenance website itu perlu.
 
5. Mengehemat Pengeluaran Jangka Panjang
         Dengan melakukan maintenance website maka anda sudah menghemat pengeluaran anda untuk jangka panjang, yang dimana jika anda tidak melakukan maintenance website secara berkala, maka di takutkan website anda terjadi hal – hal yang tidak di inginkan dan menjadikan anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membenarkan masalah tersebut. Maka dari itulah mengapa maintenance website ini diperlukan dan jangan sampe jarang melakukan maintenance website, selain untuk menghemat pengeluaran ini juga demi menjaga website anda menjadi aman.
 
6. Mempertahankan Reputasi
         Website yang selalu aktif dan up to date akan perkembangan zaman itu mencermin kan profesionalisme dari pemilik website tersebut, selain itu juga dapat menambah kepercayaan dan kenyamanan pengunjung yang tertarik pada diri anda atau perusahaan atau bisnis anda. Sebaliknya jika website anda tidak selalu aktif maka orang – orang berkurang kenyamanan dan kepercayaan pada website anda, maka dari itulah mengapa maintenance website di butuhkan.
 
          Nah! Itu dia beberapa manfaat jika anda melakukan maintenance website pada website anda. Dengan anda melakukan maintenance website maka anda sudah melakukan investasi agar anda dapat menghemat pengeluaran untuk kedepannya. Maka dari itu untuk sekarang jangan lupa untuk melakukan maintenance website anda. Anda bisa maintenance website anda di ERPORIO.

Jasa Maintenance Website di ERPORIO

         ERPORIO merupakan salah satu perusahaan teknologi yang bergerak di bidang teknologi khususnya  Software Enterprise Resources Planning (ERP) dan serta Internet Of Things (IoT) yang berlokasi di Klaten Jawa Tengah, ERPORIO sudah di bangun sejak tahun 2014. Kami Erporio fokus untuk menjadi konsultan bisnis dan teknologi untuk membantu setiap perusahaan menjadikan organisasinya layak dalam IPO dan mendapatkan poin terukur agar berjalan lebih cepat.

         Selain menangani Software Enterprise Resources Planning (ERP) dan serta Internet Of Things (IoT), kami juga menyediakan jasa maintenance website. Kami Erporio sudah banyak menangani client – client dari perusahan besar, salah satu nya adalah Pertamina. Jadi jika mencari yang bisa untuk maintenance website maka hubungi kami ERPORIO! Dengan tim ahli dan berpengalaman, kami memastikan website Anda selalu optimal, aman, dan up-to-date. Percayakan perawatan website Anda pada kami dan rasakan perbedaannya!
 

Kenapa Erporio pilihan terbaik sebagai penyedia jasa maintenance website?


1.Kami Mempunyai Tim Profesional dan Berpengalaman
Kami ERPORIO memiliki tim ahli yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai jenis website, dari bisnis kecil hingga perusahaan besar. Kami memahami setiap detail teknis yang diperlukan dalam menjaga website agar tetap berjalan lancar, aman, dan up-to-date. Dengan pengalaman luas, tim kami mampu menangani berbagai tantangan dan masalah yang mungkin muncul, sehingga kamu bisa merasa tenang dan fokus pada pengembangan bisnis anda.
 
2. Layanan Cepat dan Komprehensif
Kami menawarkan pelayanan yang cepat dan responsif, siap mengatasi masalah secepat mungkin, dan juga kami menawarkan layanan maintenance yang lengkap, mulai dari backup data harian untuk melindungi aset digital Anda, update software secara berkala untuk meningkatkan keamanan dan kinerja, hingga optimasi SEO untuk meningkatkan visibilitas website Anda di mesin pencari.
 
3. Fokus pada Kualitas
Kami tidak hanya sekedar melakukan maintenance, tetapi juga selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas website Anda secara keseluruhan. Kami melakukan analisis mendalam terhadap kinerja website anda dan memberikan rekomendasi untuk perbaikan.
 
4. Keamanan yang Terjamin
Keamanan website anda adalah prioritas utama kami. Kami menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat untuk melindungi website Anda dari serangan hacker dan ancaman lainnya.
 
5. Support 24/7
Kapan pun anda membutuhkan bantuan, tim support kami siap memberikan dukungan penuh. Dengan layanan pelanggan yang tersedia 24/7, kamu nggak perlu khawatir jika ada masalah mendadak yang membutuhkan perhatian segera. Kami selalu siap membantu memastikan bahwa website anda selalu dalam kondisi prima dan berjalan sesuai harapan.
 
Itu dia mengapa kami ERPORIO menjadi pilihan terbaik sebagai penyedia layanan jasa maintenance website di Indonesia, anda tidak hanya mendapatkan layanan yang berkualitas, tetapi juga termasuk kedalam investasi jangka panjang untuk bisnis Anda. Website yang sehat dan optimal akan menjadi aset berharga bagi bisnis Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Percayakan maintenance website anda kepada ERPORIO dan rasakan sendiri manfaatnya!

Jika anda membutuhkan jasa maintenance website di provinsi Lampung kami mempunyai beberapa cabang lain selain di kota Bandar Lampung.

• Jasa Maintenance Website di Lampung Barat
• Jasa Maintenance Website di Lampung Selatan
• Jasa Maintenance Website di Lampung Tengah
• Jasa Maintenance Website di Lampung Timur
• Jasa Maintenance Website di Lampung Utara
• Jasa Maintenance Website di Mesuji
• Jasa Maintenance Website di Pesawaran
• Jasa Maintenance Website di Pesisir Barat
• Jasa Maintenance Website di Pringsewu
• Jasa Maintenance Website di Tanggamus
• Jasa Maintenance Website di Tulang Bawang Barat
• Jasa Maintenance Website di Tulang Bawang
• Jasa Maintenance Website di Way Kanan

Kontak

Jika Anda tertarik atau ingin tau lebih lanjut tentang jasa maintenance website maka anda bisa menghubungi kami ERPORIO di bawah ini :

Telephone (Whatsapp) : 0859 - 3345 - 88868
E-mail: info@erporio.com
Website: www.erporio.com

 
ERPORIO menerima dan melayani jasa maintenance website di berbagai wilayah yang berada di Indonesia. Butuh Maintenance Website? Ingat ERPORIO!

ERP Digital For You!

Jasa Maintenance Website di Tangerang, Banten

Jasa Maintenance Website di Tangerang, Banten

Halo para pengusaha dan bos muda , kamu punya usaha di kota tangerang? Sudah memiki sistem web dan erp yang sudah berjalan? Bingung cara maintenance nya? Atau kamu baru ingin melebarkan usaha mu ke kota ini dan kamu belum tau betul tentang kota ini? Aku akan memperkenalkan kamu dengan kota ini . &n

Jasa Maintenance Website di Bandar Lampung, Lampung

Jasa Maintenance Website di Bandar Lampung, Lamp

Bandar Lampung     Kota Bandar Lampung merupakan salah satu kota dan merupakan sekaligus ibu kota dari provinsi Lampung, dimana kota Bandar Lampung ini memiliki luas wilayah yang cukup besar, dimana luas wilayah nya adalah sebesar 169,2 km², dengan luas kota yang seperti itu k

Jasa Maintenance Website di Ternate, Maluku Utara

Jasa Maintenance Website di Ternate, Maluku Utar

Ternate      Kota Ternate merupakan salah satu kota yang berada pada provinsi Maluku Utara, kota Ternate ini terletak pada bawah kaki gunung api Gamala. Luas kota Ternate adalah sebesar 76 km², dimana dengan luas yang seperti itu kota Ternate memiliki jumlah penduduk sebany




Our Client's

Some company/organization that have used our services

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website Corporate dan Korporasi Jasa Pembuatan Website BUMN dan Korporasi Jasa Pembuatan Website di kabupaten musi banyuasin Jasa Pembuatan Website Kementerian dan Dinas Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Yogyakarta Jasa Pembuatan Website Rumah Sakit Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Jasa Pembuatan Website Sistem Informasi Manajemen Proyek di Klaten Jasa Pembuatan Website Pemerintahan di Karang Anyar Jasa Pembuatan Website Professional di Jakarta Indonesia Web Developer di Jakarta Indonesia Web Developer Universitas di Yogyakarta Indonesia Web Developer Perbangkan di Yogyakarta Indonesia

We Have Collaborated With

Some company/organization that have collaborated with us

Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya Jasa Pembuatan Website BUMN dan Kementerian Terpercaya